Webinar Parenting “Membangun Psikologis Anak dan Orang Tua Pada Masa Pandemi”

SD Muhammadiyah 4 Kota Malang menggelar kegiatan Webinar Parenting pada Sabtu, 2 Januari 2020 dengan tema “Membangun Psikologi Anak dan Orang Tua Pada Masa Pandemi”. Kegiatan webinar ini diikuti oleh ratusan Wali Murid Peserta Didik, Pengajar dan Tenaga Terdidik.

Ketua Dikdasmen Muhammadiyah Kota Malang, Dr. Budiono M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, sudah saatnya Tri Sentra Pendidikan yang digagas oleh bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara dibangkitkan Kembali. Point pertama dalam gagasan tersebut ialah Pendidikan dimulai dari keluarga itu sendiri.

Sumaryanto, M.T, selaku ketua komite dalam sambutannya mengungkapkan sekolah telah membuat transisi yang lembut dari yang awalnya pembelajaran secara tatap muka hingga akhirnya terpaksa belajar dari rumah. Peserta Didik dapat merespon dengan cepat kebiasaan baru ini tanpa banyak mengalami kendala.

Sambutan oleh Dr. Budiono M.Si selaku ketua Dikdasmen Muhammadiyah Kota Malang dan Sumaryanto, M.T selaku ketua komite sekolah

Wali Murid antusias mengikuti materi yang disampaikan. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama kegiatan berlangsung. Umi Dayati beserta Risa Rahmawati selaku pemateri menyampaikan betapa pentingnya kerja sama antara Orangtua dan guru untuk keberhasilan anak-anak mereka. Banyak sekali ilmu dan tips yang disampaikan kepada Wali Murid terkait dengan karakter dan perkembangan anak.

Dr. Umi Dayati, M.Pd berkolaborasi dengan psikiater Risa Rahmawati, M.Psi memaparkan materi

Hana Ayudah, M.Pd selaku kepala sekolah menerangkan dilaksanakannya kegiatan webinar parenting ini untuk membekali psikologis Wali Murid dalam menyiapkan putra-putrinya menyongsong kegiatan belajar mengajar di semester 2. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan kerja sama antara pihak sekolah dan Wali Murid dapat berjalan lebih erat sehingga dapat memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas sehingga Peserta Didik nantinya memiliki karakter yang mulia sesuai dengan visi sekolah, “Terwujudnya generasi yang beriman, bertaqwa, berilmu, terampil, mandiri, peduli lingkungan serta berwawasan kebangsaan”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *