Sambut Bulan Suci Ramadhan, SD Muhammadiyah 4 Salurkan Bantuan ke Pelosok Desa

SD_Mupat – Sebagai bentuk rasa syukur dan rasa kepedulian terhadap sesama muslim, pada Sabtu 10 April 2021, SD Muhammadiyah 4 Kota Malang melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Bulan Berbagi” bagi masyarakat yang membutuhkan. SD Muhammadiyah 4 Kota Malang bekerjasama dengan Lazis-MU Kota Malang.

Kegiatan bulan berbagi ini, merupakan kegiatan tahunan SD Muhammadiyah 4 Kota Malang yang dilaksanakan menjelang ramadhan, dan tidak hanya di satu daerah akan tetapi berpindah-pindah tempat. Rangkaian kegiatan bulan berbagi cukup panjang, karena di tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat secara bergiliran.

Diawali dengan berbagi kepada masyarakat kawasan kampung pemulung di daerah MT Haryono tepatnya di kelurahan Dinoyo. Kawasan ini terletak di pinggiran sungai dan notabene penghuni kawasan tersebut bekerja sebagai pemulung sehingga tempat ini menjadi tujuan dari SD Muhammadiyah 4 Kota Malang untuk menyalurkan amanah dari para dermawan yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu meringankan beban warga MT Haryono di tengah susahnya mencari pekerjaan saat wabah covid-19 ini.

Pembagian sembako kepada warga kampung pemulung Dinoyo

Selain itu, tahun ini yang menjadi sasaran dari bulan berbagi adalah warga desa Kedung Banteng Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Desa ini merupakan desa yang di huni oleh Muslim minoritas, sehingga perlu adanya perhatian khusus dari para Muslim seperti dari SD Muhammadiyah 4 ini.

“Kegiatan bulan berbagi ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh SD Mupat, ini adalah kegiatan berbagi dan silaturahmi. Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa sebagai wadah menyalurkan sedekah dari wali peserta didik SD Mupat maupun dari luar SD Mupat, karena di dalam harta kita ada sebagian hak yang harus kita berikan kepada orang yang membutuhkan, agar harta kita, rizki kita menjadi berkah”, Tutur Ibu Hana Ayudah, M.Pd

Ibu Kepala Sekolah menyerahkan bingkisan bulan berbagi kepada salah satu warga desa Kedung Banteng

Tidak hanya warga yang menjadi tujuan berbagi, SD Muhammadiyah 4 Kota Malang juga menyalurkan bantuan kepada masjid Daarul Muttaqin untuk digunakan dalam pembuatan teras dan pemasangan keramik, agar ibadah di bulan ramadhan lebih khusyuk. Selain itu, SD Mupat juga membagikan perlengkapan ibadah di beberapa masjid dan mushola yang dilalui saat perjalanan ke lokasi.

Penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid dari SD Mupat
Santunan untuk anak yatim warga desa Kedung Banteng
Ibu Kepala Sekolah memberikan sambutan dalam acara seremonial bulan berbagi
Keceriaan anak-anak desa Kedung Banteng saat menerima kaos

Terimakasih, kami sampaikan kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan bulan berbagi, semoga amal ibadah kita semua di terima oleh Allah swt dan dapat membawa manfaat serta keberkahan untuk sesama, Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *