Pemetaan Daring PPDB Pemenuhan Kuota Tahun Ajaran 2021 – 2022

Setelah sebelumnya telah dilaksanakan penjaringan Peserta Didik baru melalui gelombang inden, kini SD Muhammadiyah 4 mengadakan pemetaan jalur pemenuhan kuota pada Jum’at, 29 Januari 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 24 calon Peserta Didik melalui media daring video call. Adapun materi dibagi menjadi 3, yaitu: literasi bahasa arab, calistung (membaca, menulis dan berhitung) hingga kemandirian anak.

5 tim yang terdiri dari 10 pengajar melakukan wawancara kepada calon Peserta Didik

Literasi bahasa arab meliputi sejauh mana calon Peserta Didik mampu memahami huruf hija’iyah beserta hafalan doa – doa pendek. Sedangkan calistung, calon Peserta Didik diajak untuk menulis, membaca kalimat pendek, hingga berhitung dengan tema sederhana yang ada di sekitar lingkungan mereka masing – masing. Dan yang tak kalah pentingnya yaitu sifat kemandirian. Nilai kemandirian anak dapat diukur dari pembiasaan sikap baik yang telah mereka jalani sejak usia belia, baik di keluarga hingga lingkungan pertemanan.

Antusiasnya calon Peserta Didik baru memasuki dunia sekolah dasar

SD Muhammadiyah 4 Kota Malang mengucapkan terima kasih kepada Ayah dan Bunda atas kepercayaannya dalam menitipkan sang buah hati untuk tumbuh bersama kami. Semoga putra – putri Ayah Bunda semua dapat menjadi generasi yang islami, unggul dan berbudi pekerti.

1 thought on “Pemetaan Daring PPDB Pemenuhan Kuota Tahun Ajaran 2021 – 2022”

  1. Avatar
    Gustiva dewi(abdul latif alhabsyi)

    Bagus sistim penjaringan yg d lakukan SDI standar utk umur anak 6-7 TH

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *